(2 pemilihan)

Sejarah Sekolah

Lembaga Pendidikan Dakwah (LPD) Al Bahjah adalah sebuah lembaga yang aktif dan penuh komitmen terhadap dunia dakwah Islam Rasulullah SAW. Dalam perjalanannya, LPD AL Bahjah berkembang menjadi sebuah pondok pesantren yang di dalamnya terdapat lembaga pendidikan formal dan non formal. Lembaga pendidikan formal yang ada di LPD Al Bahjah adalah SDIQu, SMPIQu dan SMAIQu Al-Bahjah.

SDIQu Al Bahjah merupakan sebuah sekolah dasar yang menjadikan Al-Qur’an sebagai prioritas utama dalam pembelajarannya. SDIQu Al Bahjah memiliki program unggulan tahfidz Al-Qur’an dengan target minimal 10 juz selama 6 tahun pembelajran, dengan menyesuaikan kemampuan para peserta didik.

Senada dengan SDIQu, SMPIQu Al Bahjah lahir sebagai jawaban atas kebutuhan para orang tua yang menginginkan anaknya belajar di sekolah formal namun tidak meninggalkan pelajaran agama utamanya, yakni Al-Qur’an. Oleh karena itu, SMPIQu juga menjadikan Al-Qur’an sebagai prioritas utama dalam proses pembelajarannya.

Sebagai upaya untuk terus menyambung estafet pembelajaran, SMAIQu lahir pada tahun 1437/2016 dengan membawa misi yang sama dengan jenjang sebelumnya, yakni menjadikan Al-Qur’an sebagai bahan utama dalam belajar. SMAIQu Al-Bahjah merupakan sekolah dengan sistem Boarding School yang mendukung sistem pembelajran intensif tentang Fiqih, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris. Sehingga diharapkan para santri ketika lulus nanti, akan mampu bersaing dan berkompetisi dimanapun dia melanjutkan estafet keilmuwannya. Di samping itu, akhlak menjadi prioritas pada semua lembaga pendidikan yang berada di lingkungan pondok pesantren Al-Bahjah, sehingga dalam kesehariannya, para santri dan guru terbiasa berakhlak yang baik sebagai upaya mengikuti dan meneladani akhlak Rasulullah SAW.

 

Admin SMAIQu Al-Bahjah Cirebon

www.smaiqualbahjahpusat.sch.id

Cari

Pengunjung

530688
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
57
529576
5538
530688

Your IP: 34.239.167.74
2020-07-14 10:18